Monday, April 8, 2019

Hamba Misteri



Saya, sering membayangkan. 'Kehidupan' saya dimulai dari sebuah pesan anonim. Yg di dalamnya berisi pesan misterius. 

Saya suka pesan misteri. Bukan karena saya orang yg cerdik, bukan. Saya begitu suka melihat saya tampak bodoh.


Lalu dengan kebodohan itu saya pergi menelusur, menyusur ke ruang-ruang baru. Ruang-ruang petunjuk bagi hilangnya kemisteriusan pesan itu.

Hingga saya ada di titik zenith kemisteriusan. Menemukan dan menyadari bahwa misteri itu absolute. Bahwa di ujung misteri ada misteri yg lebih besar. Bahwa kita dihidupkan dari misteri oleh Yang Maha Misterius. Dan pada akhirnya, kehidupan dan akhir kehidupan adalah proses atas misteri dan menuju misteri.

Pada akhir cerita bayangan ini, saya terdampar dan menjadi anonim. Lalu meminta laut, udara atau apa saja untuk mengantarkan pesan misteri, "aku disini, duhai hamba misteri".

No comments: